Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Music

In the field of art, for example, the Betawi people have Gambang Kromong art derived from Chinese music arts, but also there Rebana rooted in the tradition of Arab music, Keroncong monument with the Portuguese-Arab background, and Tanjidor the background to the Dutch's. Currently famous for its art Tribe Betawi Lenong, Gambang Kromong, Rebana Tanjidor and Keroncong. 

For examples :

Keroncong Tugu


Orkes Gambus


Musik Rebana


ORKES SAMRAH

TANJIDOR

Picture Tanjidor adalah sebuah kesenian Betawi yang berbentuk orkes. Kesenian ini sudah dimulai sejak abad ke-19. Alat-alat musik yang digunakan biasanya terdiri dari penggabungan alat-alat musik tiup, alat-alat musik gesek dan alat-alat musik perkusi. Biasanya kesenian ini digunakan untuk mengantar pengantin atau dalam acara pawai daerah.





Gambang Kromong
Picture Gambang keromong (sering pula ditulis gambang kromong) adalah sejenis orkes yang memadukan gamelan dengan alat musik umum. Sebutan gambang keromong diambil dari nama dua buah alat perkusi, yaitu gambang dan keromong. Awal mula terbentuknya orkes gambang keromong tidak lepas dari seorang pimpinan golongan Cina yang bernama Nie Hu-kong.





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS